Minggu, 17 Agustus 2014

BMC - Key Activities

images by JAM
(Materi Mas Dondi-MBM Challenge || File : Workshop bmgen MBM.PDF)

Menjalankan usaha pasti mempunyai kegiatan yang berhubungan dengan revenue (penghasilan). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan income kepada kegiatan perusahaan. Selain itu kegiatan yang sifatnya untuk meng-upgrade kemampuan SDM yang mengelola usaha. Aktivitas kunci ini memberikan pengaruh terhadap peningkatan layanan kepelanggan, hubungan dengan pelanggan dan pengembangan SDM. 
Key activities ini berhubungan langsung dengan key resources. Artinya kegiatan ini bagaimana kita memanfaatkan resources yang kita miliki untuk menjalankan usaha kita. Key activities ini berhubungan juga dengan kegiatan marketing dan peningkatan mutu SDM. Kegiatan marketing ini bisa didefenisikan lebih detail bagaimana bentuk marketing yang kita akan jalankan misalnya penjualan lewat internet, secara langsung key activities berhubungan dengan revenue usaha kita.

Selain itu key activities adalah aktivitas untuk pengingkatan mutu SDM. Kegiatan ini misalnya traingin marketing yang diadakan secara berkala. Peningkatan SDM secara tidak langsung akan meninngkatkan secara tidak langsung mengangkat progres usaha yang kita miliki. Sebagai contoh, berikut ini key activities SI Travel Tour 
  1. Ticketing marketing 
  2. Training SOP admin
  3. Blogging 
Selamat berwirausaha by GWcom 

Baca juga artikel kami sebelumnya 
http://gerakanwirausaha.blogspot.com/2014/08/bmc-revenue-streams.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar