images by JAM
(Materi Mas Dondi-MBM Challenge || file : workshop bmgen MBM.pdf)
Menjalankan bisnis artinya kita harus punya jaringan (channel) yang akan memudahkan kita menyalurkan barang atau jasa yang kita tawarkan. Fungsi dari channel dalam konsep BMC adalah sebagai bahan pertimbangan dalam mengefisienkan biaya operasional.
Perhatikan gambar diatas, channel sebagai sarana untuk meyampaikan value propositons kepada pelanggan (customer). Untuk memudahkan menentukan channel dalam usaha kita, berikut ini daftar pertanyaan yang bisa membantu :
- Bagaimana pelanggan mendapatkan produk/jasa kita?
- Channel mana yang lebih disukai?
- Mana yang lebih efisien secara biaya?
- Bagaimana channel tersebut berhubungan dengan kegiatan sehari-hari pelanggan?
- blog (sitravelntour.blogspot.com)
- komunitas backpacker
Baca juga artikel sebelumnya
http://gerakanwirausaha.blogspot.com/2014/08/bmc-value-propositions.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar