Senin, 01 September 2014

Kenapa Mesti Usaha


Ini hanya sharing motivasi dan pengalaman kenapa mesti pengusaha. karena pengusaha itu banyak yang dia bisa lakukan, selain itu merupakan 9 dari pintu rezki adalah pengusaha. Sembilan pintu rezki ini bukan hanya untuk pengusahanya tetapi juga untuk orang lain. Misalnya dengan adanya usaha kita maka orang lain bisa lebih mudah untuk mendapatkan barang kebutuhan sehari-harinya. Hal lain adalah menjadi pengusaha kita bisa membantu orang lain untuk mendapatkan penghasilan.


Menjadi pengusaha berarti turut juga bekontribusi untuk memajuhkan masyarakat sekitar, bahkan bisa juga berkontribusi untuk bangsa dan negara, tentunya dengan menjadi pengusha yang baik melalui pembayaran pajak. Pengusaha akan menjalankan roda perekonomian suau daerah.  Banyak keuntungan dari berwirausaha baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

Selain itu, beberapa bulan kedepan akan ada MEA 2015 (Masyarakat Ekonomi ASEAN) atau bahasa sederhananya akan ada pasar bebas. Tetapi pasar bebasnya bukan hanya dalam hal barang dan jasa, tetapi juga dalam hal tenaga kerja ahli. MEA 2015 bisa menjadi peluang atau tantangan, peluang bagi yang siap dengan hal tesebut, tetapi tantagnan bagi yang tidak siap. Dengan menjadi pengusaha kita bisa juga sejajar dengan masyarakat-masyarakat ASEAN lainnya. 

Jadi tahun 2015 nanti kita bukan hanya sebagai masyarakat Indonesia tetapi menajdi masyarakat ASEAN yang terdiri dari 11 negara. Menurut suarapembaruan.com jumlah penduduk ASEAN 2015 akan mencapai 633 juta jiwa, bandingkan dengan penduduk Indonesia jumlahnya 250 juta jiwa. Artinya bahwa 39 % penduduk ASEAN adalah bangsa Indonesia dan ini adalah pangsa pasar yang besar, bagi negara-negara ASEAN lainnya.

Pengusaha adalah salah satu hal yang akan menjawab peluang ini. Ketika MEA 2015 berlaku maka pengusaha dari semua negara ASEAN mempunyai pasar yang lebih luas. Jadi jangan ragu menjadi pegusaha dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT atau sang pencipta sehingga kita bisa menjadi masyarakat ASEAN nantinya..

Selamat berwirausaha by GWcom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar